JAGONGAN MATOH Wahana Pencerdasan Warga Tuban Bermartabat

Jagongan Matoh Merupakan Sebuah Wahana pencerdasan dan pemberdayaan menuju masyarakat unggul dan bermartabat untuk warga kabupaten Tuban. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kab.Tuban dan bekerjasama dengan PANAMA Group (Pusat Pengembangan Manajemen Terpadu). Acara ini sifatnya outdoor Talk Show Interaktif yang diselenggarakan setiap Hari Selasa Malam Rabu pada pukul 18.45, Progam talkshow cerdas ini berlokasi di Rest Area Tuban (Terminal Lama).

Setiap episode atau pertemuan tema yang dibahas tak sama. Jadi buat kamu yang baru ikut tak usah khawatir ketinggalan materi, anda bisa mengikuti acara dengan berbaur dengan para audience lainya pada pertemuan yang kamu inginkan. Namun Secara bergantian tema yang disajikan berantai sehingga bisa jadi pada episode berikutnya berkesinambungan. Setiap episode tema yang dibahas disajikan oleh pakar ahlinya loh. Jadi gak usah ragu deh.

Misalnya pada episode Episode 13 Pembicara : Meydian Eka Rini, RPP. Certified of IARFC International Association Registered Financial Consultant. Beliau dengan topik : "Cara Cerdas Mengatur Keuangan Usaha & Keuangan Keluarga". Dan pada episode Road Show Pertama Goes to Campus (UNIROW) disajikan oleh Sunarsip, M.E, Ak (The Indonesia Economic Intelligence). Dengan Tema: "Dampak Pemberlakuan Pasar Bebas ASEAN 2015 (MEA) pada Dunia Ketenaga Kerjaan & Iklim Usaha Lokal". Beliau adalah mantan staf ahli Kementrian BUMN, Komisaris Pertamina, Komisaris PT Bank BRI Syariah & Konsultan Bank Dunia. Itu diantara episode aja loh. Tiap episode temanya berbeda dengan penyaji pemateri yang ahli di bidangnya. Gimana dengan pematerinya ?.. Keren kan.

jagongan+matoh
Jagongan Matoh dihadiri dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, bapak/ibu rumah tangga, pengusaha, pebisnis, penjual, karang taruna, dan masih banyak lagi yang mengikuti acara ini. Sembari anda menikmati kuliner khas tuban atau sekedar nongkrong ngopi di rest area anda juga dapat ilmu dan juga wawasan yang bermanfaat pada outdoor talkshow Jagongan Matoh ini. Acara Outdoor Talkshow interakif ini seru loh setiap pembukaan disampaikan oleh pembawa acara/host yang professional. Oh iya,, jangan lupa ketahui salam Jargon dari Jagongan matoh yaitu setiap pembawa/penyaji acara mengucapkan kalimat :"Jagongan Matoh....!! ". jawab dengan : "Mantap Broo...!!" dengan mengacungkan kedua jempol anda.

Gimana ?... Keren kan acara Outdoor Talkshow Jagongan Matoh ini. apalagi ini acara GRATISS !!! untuk umum. Ayo buruan datang ke Rest Area Tuban pada hari rabu malam kamis pukul 18.45 Wib. Sebisa mungkin datang awal agar bisa menempati kursi yang nyaman. Salam Jagongan Matoh !!!

Update :
Acara ini dulu diselenggarakan rutin setiap seminggu sekali di rest area tuban Sehingga pada akhir tahun 2015 kemarin mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). MURI dengan kategori talk show terjadwal, berkesinambungan, terlama di Indonesia, selama 42 episode. Selain itu juga terkadang melakukan roadshow ke instansi pendidikan sekolah, kampus, dan juga ke desa dengan kerjasama karangtaruna desa.

Namun untuk saat ini jadwalnya kurang saya ketahui, biasanya setiap akan diadakan talkshow selalu ada pemberitahuan masuk baik melalui pesan SMS maupun status dengan tag/tandai akun facebook saya. Semoga acara ini tak berhenti begitu saja setelah menerima penghargaan MURI. dan semoga terus berkelanjutan sesuai dengan niat awal dan perjuangan pertama kalinya terselenggara untuk pencerdasan dan pemberdayaan menuju masyarakat unggul dan bermartabat. Aamiin