Bagi yang Pengen Jadi Youtuber, FilmMaker, Videografer - WAJIB TAHU Nih !!!

Cara Membuat video bagus, tentu ini hal yang diinginkan bagi para Youtuber, FilmMaker maupun Videografer. Nah Saya sendiri baru tahu kalo sceen keren beberapa detik pada pada sebuah video yang ada di youtube maupun di film itu ternyata namanya footage. Dikutip dari wikipedia footage/Rekaman mentah adalah materi mentah hasil rekaman langsung dari kamera film atau kamera video yang harus melalui pengeditan untuk membuat gambar bergerak (motion picture), video klip, acara televisi, atau karya serupa. Footage hanya merujuk pada gambar yang direkam, seperti stok film, kaset video atau klip digital.

Nah dari yang saya ketahui itu saya bagikan dalam video ini. agar kawan-kawan yang bergelut dibidang tersebut maupun yang baru mulai belajar bisa lebih tahu, intinya disini sharing ya. bisa jadi kamu lebih tahu duluan dari saya. Namun bisa jadi ada yang belum tahu loh sob. maka dari itu berbagi hal positif itu perlu.

Oke untuk bisa mendapatkan footage kawan-kawan bisa mengunjungi sebuah situs web penyedia. disini akan ditampilkan banyak kategori footage seperti bussines, animal, pemandangan, air, dan masih banyaak lainya. terdapat juga background yang keren.
Kawan-kawan bisa video footage tanpa lisensi atau bebas hak cipta. Langsung saja kalian kunjungi sebuah alamat web : videoblock.com . Untuk mendapatkan free atau gratis kalian bisa melihat didalam video dibawah ini


Oke sekian sharing kali ini semoga bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan.
Lihat juga : 3 Detik !!! Video Youtube, FB, IG Tersimpan ke Galery - TANPA APLIKASI