Cara Jitu Melegakan Memori Android, Dijamin Berhasil 100%

Memori android Merupakan sebuah penyimpanan atau ruang dimana kita menaruh segala perabotan di smartphone. Baik itu Foto, Video, Game, Aplikasi, dokumen, dan file lainya. Nah semakin hari kebutuhan kita semakin bertambah, begitupun dengan isi smartphone. Seperti foto dari 1 menjadi 2, 2 menjadi 3, dan seterusnya. Belum lagi aplikasi yang semakin hari ukuran nya semakin gede. Dengan begitu ruang penyimpanan akan semakin sedikit, otomatis memori akan nyesek. Nah bagaiamana cara mengatasinya, berikut ini yang akan kita bahas.

Cara Melegakan Memori dengan Memperkecil Ukuran Foto
Dengan cara ini kita tidak perlu menghapus sebuah file, file apa saja termasuk foto kamu. Cukup dengan mengecilkan ukuranya saja otomatis memori bisa lega deh. Untuk Caranya Bisa Kalian lihat didalam video berikut :


Cara Melegakan Memori dengan Memperkecil Ukuran Musik
Untuk cara ini juga sama dengan cara sebelumnya. Yang sebelumnya kita kecilkan file foto, untuk ini yang kita kecilkan yaitu File musik. Iya tentunya di smartphone android kalian pasti ada musiknya kan ?.. bagi kamu yang doyan dengan musik pasti banyak sekali album album lagu kesukaan kalian. Nah, dengan banyaknya lagu yang kamu koleksi otomatis penyimpanan kamu akan berkurang banyak. Berikut akan kita legakan dengan cara memperkecil ukuran musik. Untuk Caranya Bisa Kalian lihat juga didalam video berikut :


Cara Melegakan Memori dengan Memperkecil Ukuran Video
Tahu sendiri kan untuk ukuran video pastinya lebih besar daripada file lainya. Apalagi zaman sekarang jamanya live vlogging, pasti file video numpuk di smartphoen kamu. Dengan begini otomatis penyimpanan menjadi nyesek. Maka dari itu perlu kita kecilkan agar penyimpanan menjadi lega. Untuk Caranya Bisa Kalian lihat juga didalam video berikut :


Cara Melegakan Memori dengan Memperkecil Semua ukuran File
Nah, Cara ini merupakan ringkasan dari cara-cara sebelumnya. Kita dapat memperkecil semua file baik foto, musik, video, aplikasi, dokumen dan file lainya dapat anda kompress atau kecilkan dengan aplikasi ini. Untuk Caranya Bisa Kalian lihat juga didalam video berikut :

Jika dengan cara tersebut kalian kurang puas bisa dengan hapus saja file foto, musik, video, atau lainya yang kiranya sudah nggak diperlukan. Namun jika nggak mau dihapus bisa kalian backup atau pindah ke memori penyimpanan lainya seperti laptop, hardisk atau flasdisk, maupun penyimpanan lainya. Dengan beberapa  Cara tersebut yakin deh memori penyimpanan kalian akan lega dan nggak nyesek lagi.