Sharing Bareng Google For Publisher Indonesia

Surabaya, 13 Desember 2018 Google For Publisher Indonesia singgah ke kota surabaya. Ntah ada angin apa tahun ini saya dapat beberapa kali undangan dari google. Mulai dari Youtube Fanfest, youtube rewind, Partner manager Youtube, sampai undangan ke kantor Google .

Baca Juga : Berkunjung ke Kantor GOOGLE Indonesia Bareng Youtube

Padahal beberapa bulan silam saya vakum tidak membuat video dan tidak mnenulis di blog. Mungkin hasil dari kerja keras beberapa tahun silam, saya mulai dilirik google sebagai content creator dan google publisher. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan undangan dalam acara eksklusif ini, saya memutuskan untuk nekat berangkat meskipun sendirian. Karena dari kota saya sepertinya tidak ada yang mendapatkan undangan yang serupa.

Meskipun saat ini saya fokus di youtube tidak ada salahnya saya kembali mempelajari dunia webblog. Sebelum saya menekuni dunia per youtube an saya lebih terlebih dahulu mempelajari duni per webblogging-an (bahasa apa sih ni). Pokoknya awalnya menulis jadi membuat video. Awalnya di blog lalu ke youtube. Hingga sekarang mencoba menyelaraskan keduanya.

Kembali ketopik judul “Sharing Bareng Google For Publisher Indonesia “. Acara ini diselenggarakan di Hotel Santika Gubeng Surabaya. Berlangsung mulai jam 10.00 WIB hingga Pukul 04.30 WIB. Pemateri Langsung dari pakar Google terdiri 4 devisi yaitu dari devisi google adsense, Web Developer relations google, Index google, Hingga Keamanan Web dari google. Disampaikan dengan runtut dan mengesankan sesuai proporsi waktu.

Acara ini diikuti oleh berbagai kalangan publisher. Seperti para blogger, web developer, pegiat IT, sampai pedagang bukalapak yang sukses dan menginspirasi dengan memanfaatkan google. Acara berlangsung khidmat sesuai dengan kebutuhan publisher dan harapan dari pihak google agar saling menguatkan dan maju bersama-sama Publisher & Google Indonesia.