Berkunjung ke Kantor GOOGLE Indonesia Bareng Youtube

10 November 2018 merupakan momen luar biasa bagi saya berkesempatan mengunjungi kantor Google indonesia. Karena nggak semua orang bisa masuk kantor ini.
kantor_google_indonesia

Siapa sih saya kok diundang google ?.. saya bukan siapa-siapa, saya hanya anak kampung biasa. Disela-sela aktivitasku pergi ke ladang/sawah membantu orang tua, mencari rumput untuk hewan peliharaan, memindah blotong (Pupuk kandang) dari rumah ke kebun. Saya menyempatkan waktu untuk bergurau di dunia internet. Tepatnya akhir tahun 2016 lalu saya mulai suka membuat sebuah video tutorial yang saya share di Platform Youtube, yang merupakan bagian dari Google.

kantor_google_indonesiaDari situlah banyak yang suka dengan pengetahuan yang saya bagikan secara gratis untuk umum. Mulai dari cara mendapatkan paket internet murah/gratis, menggunakan jejaring sosial maupun chat seperti facebook, WhatsApp lebih unik dari biasanya, Melacak Smartphone yang hilang, dan tips trik lainya yang bermanfaat. Walaupun kadang ada juga yang unfaedah (kata netizen) hehe. Dari situlah subscriber saya terus bertambah hinggal 100K lebih sehingga terverifikasi dan mendapatkan apresiasi silver play button (sampai pembuatan artikel ini belum saya buka, ntah).

Oiya Tahun Lalu 2017 saya juga pernah mengikuti acara youtube. Namun bukan di kantornya, waktu itu di sebuah gedung Art Mesium Jakarta.
Untuk cerita lengkapnya bisa anda baca disini : Diundang Youtube - Mengikuti YouTube Pop Up Space-3 Jakarta

Karena jarak dari Jawa timur sampai jakarta lumayan jauh. Jadi saya Berangkat Jum’at tanggal 9 dengan menggunakan transportasi Kereta Api Indonesia. Jam 07.07 WIB berangkat dari stasiun Babat menggunakan Kereta Maharani menuju Statsiun Poncol Semarang.

Sampai stasiun poncol semarang sekitar jam 11.00 WIB. Transit ISHOMA sampai jam 13.15 WIB Melanjutkan perjalanan ke stasiun pasar senen jakarta. Sampai di stasiun pasar senen sekitar jam 20.10 WIB. Makan dulu lalu cari ojek online menuju hotel sekitar SCBD. Dan Akhirnya sampai di hotel. Sampai dihotel istirahat bentar, mandi, sholat dan tidur.

Perjalanannya saya dokumentasikan dalam bentuk video berikut ini :

Bangun shalat, menikmati pagi dijakarta. Lanjut Sarapan lalu edit sampul channel youtube. Setelah usai mandi, prepare check out. Cus.... berangkat ke lokasi acara. Pukul 10.30 WIB.
Stay di lobby hotel disamperin seseorang yang langsung menyodorkan pertanyaan “mas mau acara youtube juga ?..”. Nah ini manfaat bawa simbol. Sengaja saya pakai kaos youtube space yang saya dapat tahun lalu. Akhirnya kita ngobrol bentar bareng mas Wahid Content creator yang mengulas tentang Mobil. Nama Channelnya “Mas Wahid”. Ternyata semalam juga nginep di hotel yang sama.

Oiya rencananya kan mau naik ojek online nih. Namun waktu order ternyata beberapa driver yang nyantol tidak tahu lokasi hotel yang nylempit. Berhubung kelamaan dan waktu terus berjalan khawatir telat, mas ayik ngajak jalan kaki aja. Karena dilihat dari map jaraknya sangat dekat. Hanya sekitar 200M saja. Akhirnya jalan kaki deh, itung-itung olahraga pagi .

Sampai dilokasi ternyata gedungnya sangat tinggi gess duwur poll. Masuk diperiksa beberapa security dan juga alat titit itu. Keamanan sangat ketat digedungnya, karena terlihat jelas banyak security.

Habis itu biasa cari toilet dulu. Pipis dulu biar nggak grogi. Toiletnya canggih gess. Ada sensornya bisa buka tutup sendiri (sayang lupa ambil gambarnya). Habis itu registrasi dengan kak Meliana.

Pacific Century Place Lantai 45. Sampai lokasi masuk disambut tulisan pernak-pernik google. Dan yang pastinya ada robot android. Disambut Kak Kelvin manager youtube bagi content creator indonesia. Selang beberapa menit kawan lama datang, yaitu Pak Nury dari channel “Simple Home Art Decor Ideas”.
kantor_google_indonesia

Masuk duduk manis nyimak materi. Sharing bareng. Dan banyak sekali ilmu yang bermanfaat buat creator. Seperti pitching skill bareng creator lain, cara membuat CV yang keren untuk kerjasama dengan pengiklan. Cara mengatur pola hidup agar tetap konsisten membuat konten. Branding brand, dll.
kantor_google_indonesia_youtuber

Acara selesai foto bareng
Habis foto bareng kemudian makan-makan lagi. Selanjutnya sayonara pulang ke jawa timur

youtuber_indonesia

Sungguh pengalaman luar biasa saya berkesempatan mengikuti acara ini. Tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata. Pokoknya luar biasa karena saya orang biasa.

Kata biasa dari saya :
"Kamu Boleh Gagal, Namun Jangan Berhenti Belajar"

"Teruslah Berusaha Dengan Apa Yang Kamu Yakini"

"Tekuni Apa Yang Kamu Senangi, Sehingga Jadi Profesi"

Sekian salam dari saya :
Keep Sharing n Keep Happy .. 

VLOG dikantor google dapat kalian lihat dalam bentuk video berikut ini :