12 Trik Rahasia Pada Pengaturan FB Messenger

trik_facebook_messenger
1. Dark Mode / Mode Gelap
Tidak hanya youtube dan whatsapp. Kini messenger juga telah tersedia mode gelap.
Caranya .... tinggal masuk pada akun messenger kamu , lalu aktifkan “mode gelap”. Maka otomatis tampilan messenger akan berubah menjadi dark mode alias mode gelap .
Dengan tampilan seperti ini dapat menjaga pandangan kamu, jika dirasa mode defaultnya terlalu terang.
Jika pada aplikasi messenger kamu belum tersedia menu ini, silahkan update terlebih dahulu ya kawan. Dark mode ini cocok banget buat kalian yang sukak dengan gelap-gelapan.

2. Share Lokasi
Berbagi lokasi ini berfungsi untuk menandai lokasi map terkini.. yang dapat kalian share secara langsung ke messsenger kamu. Dengan cara ini kamu bisa sharelok seperti halnya di whatsapp.
Oiya sebelum kamu share lokasi. kamu harus mengaktifkan GPS terlebih dahulu. Agar lokasi nya ter up to date. Khawatirnya lokasi sebelumnya masih nyantol. Nanti bahaya... bisa menyebabkan teman kalian kesasar atas lokasi yang kamu bagikan. Kasian kan..

3. Rencana obrolan
Kini Kamu juga dapat merencanakan sebuah obrolan. Jadi,,, tidak hanya keluarga ya yang berencana. Messenger juga mengadakan progam OB (obrolan berencana). Dengan merencanakan sebuah obrolan kamu bisa mengatur waktu yang pas buat ngobrol bareng temen kamu.

4. Play Game / Bermain Game
Kini messenger juga bisa dibuat bermain game loh Gaes. Apa yang dimainkan teman-teman kamu juga bisa terlihat. Atau kamu bisa memilih game unggulan . atau kategori dari game yang kamu suka. Misal nih.. kamu suka main bola atau basket.


5. Nick Name/Nama Pangilan
Jika Kamu punya teman yang nama facebooknya agak aneh, cara ini bermanfaat banget loh. Dari pada kamu bingung cari namanya nggak nemu-nemu. mending kamu ubah aja deh dengan nama panggilan,, sesuai dengan yang kamu inginkan. Dan Ini suka-suka aja ya. Dengan begini, suatu saat nanti jika mau ngehubungin dia, jadi lebih mudah kan.

6. pintasan Emoji
Pernah nggak kamu mikir kenapa ini kok tampilan emojinya jempol aja. Nah ternyata ini bisa kamu rubah menjadi emoji lain loh.. sesuai keinginan . Kamu bisa rubah simbol ok atau tanda hati. jika kamu seorang yang murah hati misalnya.

7. Switch Account / Pindah Akun
Jika kamu memiliki 2 akun facebook atau lebih. Cukup install 1 messenger saja udah cukup. Karena kamu bisa berpindah akun dengan sekali klik. Jika kamu sudah login sebelumnya. Kamu bisa menambahkan akun lagi. Tentunya dengan memasukkan nomor telepon/email beserta kata sandinya.

8. Melacak facebook dengan nomer HP.
Jika kamu punya nomor handphone orang lain dan pengen tau apa facebooknya. Sekarang ini kamu bisa melacaknya dengan nomor tersebut,, Facebook Yang akan ditampilkan adalah akun yang ditautkan dengan nomor tersebut tentunya. Ya,, barangkali saat ini kamu Cuma punya nomor WAnya tapi nggak tau Facebooknya. Bisa coba cara ini deh.

9. Non Aktifkan Status
Buat kamu yang suka berpura-pura, Fitur Ini harus banget. Dan wajib untuk diaktifkan. Karena meski kamu online , yang ditampilkan di facebook teman kamu itu tetap offline loh. Jadi ini cocok buat kamu yang suka ngintip story teman. Tanpa ketahuan.
Namun kelemahan dari fitur ini.. kita juga tidak dapat melihat teman yang online.. atau siapa aja yang melihat story kita,.. jika fitur ini dinonaktifkan. Ya kembali lagi.. sesuai kebutuhan kamu.

10. Secret / Percakapan Rahasia
Percakapan rahasia ini perlu kamu manfaatkan.. jika ingin ngobrol secara intim atau privat dengan seseorang. Dengan menggunakan fitur ini.. kamu bisa mengatur berapa lama durasi dari pesan yang akan ditampilkan . jika durasi telah habis... maka otomatis pesan akan terhapus.. atau angus alias ilang gaess. Jadi fitur ini memang Sangat rahasia ya.

11. Mode Mute/senyap
Jika kamu tidak ingin mendengar pemberitahuan dari salah satu teman Di messenger,, kamu bisa mengatur mode diam,,, atau senyapkan dari pemberitahuan. Kamu bisa mengatur selama 15 menit sampai 24jam,,, atau,,, bahkan sampai menyalakan kembali.
Atau Mungkin kamu sudah tidak ingin mendengar kabar darinya,,, kamu bisa aktifkan “Abaikan Pesan”. Dengan mengaktifkan mode ini..Kamu tidak akan diberi tahu,, saat si dia mengirim anda pesan. Karena setiap pesan yang masuk ,, akan dipindahkan ke permintaan pesan. Sperti halnya saat Facebook kita.. belum berteman denganya.

12. Penyalahgunaan Messenger
Jika kamu merasa tidak nyaman dengan obrolan sebuah akun di messenger. Kamu dapat masuk pada menu “informasi akun” kemudian pilih “terjadi kesalahan”. Disini kalian dapat melaporkan atau report ke facebook messenger dengan memberikan masukan anda. Misal kamu dapat pesan berupa pelecehan, atau akun tersebut berpura-pura menjadi orang lain, pesan ujaran kebencian, atau yang lainya. Mungkin spam, berita palsu, dibajak atau hal lain. Kirim masukkan. Maka masukan anda aka diterima team facebook messenger dan akan segera ditindak lanjuti.
Jika dirasa cara tersebut kurang cepat. Kamu tinggal blokir aja akun tersebut.
Beres deh..

Itulah 12 Trik & Pengaturan Rahasia pada Messenger ditahun 2019 ini.
Semoga Bermanfaat .. Sekian salam dari saya keep sharing and keep happy ..
untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat dalam video berikut ini :