5 Aplikasi Penting !!! Penunjang Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan

APLIKASI_PUASA_RAMADHAN

1. Panduan Ramadhan
Panduan puasa ramadhan dibawah naungan al-qur’an dan As Sunah. Didalam aplikasi ini kamu akan mendapatkan tuntunan saat menjalankan ibadah puasa ramadhan. Mulai dari definisi puasa sampai beberapa kesalahan yang harus kamu hindari saat menjalankan puasa. Didalam pendahuluan kamu disuguhkan menu definisi puasa secara etimologi. Dijelaskan secara gamblang sampai dengan syarat wajib berpuasa. Didalam aplikasi ini juga terdapat dalil tentang wajibnya dan keutamaan puasa ramadhan. Disini terdapat beberapa dalil al-qur’an dan al hadits. Dengan mengetahui dalil-dalil ini bisa menambah rasa keimanan kita tentang wajibnya menjalankan ibadah puasa dan juga keutamaan bulan ramadhan.

Disini juga terdapat beberapa perkara yang perlu diketahui sebelum memasuki ramadhan. Terdapat juga Niat dalam hal berpuasa Waktu pelaksanaan puasa
Panduan makan sahur sesuai assunah
Perkara-perkara yang wajib ditinggalkan oleh orang yang berpuasa.
Perkara-perkara yang menjadikan seseorang tetap diperbolehkan untuk berpuasa
Hal-hal makruh bagi orang yang berpuasa.
Beberapa hal yang dapat membatalkan puasa kita.
Terdapat pula Panduan berbuka puasa
Orang-orang yang mendapatkan keringanan untuk tidak berpuasa
Mengqadha’ puasa
Ketentuan pembayaran fidyah dan kaffarah
Serta beberapa kesalahan dalam pelaksanaan puasa ramadhan.

Dengan mengetahui tuntunan yang lengkap ini tentunya dapat mencerahkan dan menambah pengetahuan kita. Dan semoga saja kita dapat mengamalkanya dengan ikhlas. Sehingga kita dapat meraih keberkahan dibulan ramadhan ini. .

Download APLIKASI Disini => INSTALL

2. Panduan Shalat Tarawih
Didalam aplikasi ini terdapat panduan shalat terawih baik yang menjalankan 20rakaat mupun 8rakaat.
Mulai dari bacaan surat setiap rakaatnya, sampai dengan do’a. Terdapat juga panduan shalat witir beserta sunahnya.
Download APLIKASI Disini => INSTALL

3. Jadwal Imsak, Buka, Shalat
Aplikasi muslim pro ini memiliki banyak sekali menu . mulai menu waktu shalat , alqur’an, kiblat, sampai live mekkah dan tasbih. namun menu paling utama dari aplikasi ini yaitu jadwal shalat. Mulai dari waktu imsak, subuh, maghrib atau waktu berbuka puasa. Kita dapat mengaktifkan notifikasinya dengan merubah pengaturan. Dengan begini setiap waktu mejelang imsak sampai waktu berbuka terdapat notif/pemberitahuan dengan nada adzan sesuai yang kita inginkan.
Download APLIKASI Disini =>INSTALL

4. Al Qur’an
Aplikasi Quran di Android ini menyediakan alternatif kemudahan bagi kamu untuk bisa membaca Al-Quran, dimanapun dan kapanpun. Jadi, bagi kamu muslimin wal muslimat, aplikasi ini memang sudah selayaknya terinstal dalam smartphone Android milikmu.

Sebenarnya Banyak sekali aplikasi alqur’an di play store. namun saya lebih menyukai aplikasi my qur’an ini karena menu yang sangat lengkap serta fitur-fitur yang memudahkan. Dan yang paling penting yaitu aplikasi ini sudah diperiksa oleh kementrian Agama Republik Indonesia.
Download APLIKASI Disini => INSTALL


5. Do’a Sunnah
Bulan ramadhan memiliki banyak fadhilah atau berkah. Maka dari itu dengan pendukung aplikasi ini kita dapat memperbanyak do’a do’a dan dzikir selama bulan puasa. Selain kita berharap do’a kita dikabulkan dibulan yang penuh rahmat ini . dengan berdo’a juga dapat menambah nilai ibadah kita. Karena sesungguhnya do’a merupakan bagian dari ibadah.
Download APLIKASI Disini => INSTALL

Tambahan nih . buat kamu yang pengen mengetahui masjid terdekat saat berada diluar rumah. Tidaklah perlu menginstall aplikasi baru. Cukup kamu gunakan aplikasi google map bawaan di smartphone androidmu saja. Karena selain menghemat penyimpanan dan kinerja smartphone kamu. Dengan menggunakan aplikasi google map saya rasa lebih akurat. Daripada aplikasi pihak ketiga yang trackingnya juga dari google map, yang belum tentu update juga.

Itu dia 5 Aplikasi Penting - Penunjang Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan Ini. Sekian Sharing kali ini semoga bermanfaat, Selamat menjalankan ibadah puasa.
Keep Sharing n keep happy. By by..

Untuk Lebih Jelasnya bisa anda lihat didalam video ini :