Aplikasi Untuk Merekam Layar Android & Menggambar Kuas Dilayar Rekaman

Cara Merekam layar di android bagaimana sih ?. Itu dia merupakan pertanyaan yang betubi-tubi terlontar di komentar channel youtube saya sampai ke jejaring sosial Facebook dan instagramku. Awalnya sih tidak saya kasih tau karena itu rahasia perusahaan, He he. Enak saja langsung dikasih tau wong saya menemukanya melalui riset beberapa waktu hingga ngabisin banyak kuota. Oke akhirnya saya Memberi syarat untuk mengasih jawabanya setelah 100rb subscriber. Nah berhubung sudah mencapai itu nih akhirnya pada nagih janji saya. Oke deh saya tepati janji saya kemarin. Oiya kalo kamu Belum Subscribe Silahkan Subscribe ya, Youtube saya ini klik saja => Sugeng Siswanto .

Sebenarnya banyak sekali aplikasi untuk merekam layar dia android, ketik aja di pencarian play store dengan kata “Screen Recorder”, maka akan ditampilkan beberapa aplikasi berikut :
  1. Perekam Layar Super – Tidak Perlu Root
    Bisa dicoba nih aplikasi yang katanya tanpa perlu root dan tanpa watermark atau tanda air. Aplikasi Ini tampil di bagian paling atas dengan keterangan iklan. Berarti ini dia bayar google sehingga tampil diatas. 
  2. AZ Screen Recorder – No Root,
    Nah sebenarnya yang paling atas ini nih karena yang tadi iklan. Aplikasi ini juga bisa dibuat merekam layar tanpa root. Dan sudah saya coba bisa buat gambar oret-oret di layar, bisa buat menampilin kuas buat menggambar. Untuk caranya bisa kalian utek-utek sendiri ya kawan.
  3. DU screen recorder,
    Aplikasi ini juga untuk merekam layar. Gratis juga dan tanpa root. Terdapat fitur kuas juga seperti AZ Screen Recorder. Aplikasi ini yang saya gunakan saat ini kawan.
  4. Perekam Layar Mobizen,
    Ini juga merupakan aplikasi untuk merekm layar. Saya juga pernah memasang dan mencoba memakainya. Namun tidak lama
  5. Screen Recorder,
    Nah ini perekam layar yang saya gunakan pertama kali rekaman di smartphone pertama saya yang low end. Aplikasi ini ringan sih dulunya. Ngggak tau kalo pembaharuan sekarang. Kalian bisa mencobanya.
  6. Game Screen Recorder,
    Dari namanya nih sudah kita ketahui ini bisa buat merekam layar android kalian yang hobby main game. Tapi selain game bisa juga dibuat merekam aktivitas lainya dilayar androidmu kawan.
Ketika saya scroll pencarian kebawah ternyata masih banyak lagi lainya. Jika saya tulis semua pasti melelahkan.
Untuk Selengkapnya bisa kalian lihat dalam bentuk video berikut :

Sebenarnya semua aplikasi itu fungsinya sama saja untuk merekam layar. Namun fitur setiap aplikasi yang ditawarkan berbeda beda. Untuk masalah kompatibilitas versi android juga berbeda-beda. Jadi kalian sesuaikan saja dengan device android yang anda gunakan. Jadi kalian tidak harus menggunakan aplikasi yang saya gunakan. Sesuaikan saja dengan gadget kalian kawan. Oke
Baca Juga : Cara Kirim Banyak FOTO Menjadi Kotak ALBUM di WhatsApp