Beberapa Fitur PENTING pada Play Store, Pengguna Android Wajib Tahu !!!

Play Store atau Google Play, Bagi kalian Pengguna Android Pasti tau kan. Play Store Merupakan Toko aplikasi pada sebuah perangkat android. Tak hanya aplikasi seperti editor foto, video, kamus, panduan belajar, pendidikan namun ada juga game, buku, film, dan lainya. Mulai dari versi gratis sampai berbayar dapat kalian temui didalam toko yang namanya play store ini .
Tahukah anda didalam play store ternyata terdapat beberapa fitur yang jarang kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Fitur Untuk Menghilangkan riwayat penelusuran,
    Jika anda mencari sesuatu di play store tentunya mengetikkan sebuah kata di kolom pencarian kan. Nah, riwayat pencarian itu akan muncul ketika anda mau mengetikkan pencarian baru. Bagaimana cara menghilangkanya ?. Langsung saja kalian usap bilah samping kiri atau klik tiga titik pojok kiri atas, lalu pilih setelan, selanjutnya klik saja “Hapus Riwayat Penelusuran lokal”. Dengan begitu maka akan hilang riwayat pencarian tadi. Iya kan ?.. sekarang aman deh.
  2. Fitur Update otomatis,
    Pernah kan kalian melihat update aplikasi atau pembaharuan di atas bar notifikasi. Disitulah terkadang membuat Android kita menjadi lemot karena banyak aplikasi diupdate bersamaan. Lemot lagi bila jaringan internet kamu emang lemot. Nah untuk mengatasi tersebut silahkan kalian masuk ke setelan atau pengaturan sepertii sebelumnya selanjutnya pilih “update aplikasi secara otomatis”. Lalu atur sesuai kebutuhan kamu. Mau diupdate terus menerus meskipun dengan data seluler maupun bisa update ketika tersambung wifi saja, atau kalian juga bisa me nonaktifkan keduanya. Dengan begitu kamu juga dapat menghemat kuota data internet kalian sob.
  3. Fitur Tampilkan aplikasi di Home,
    Pengaturan defaultnya setelah kita memasang atau menginstall sebuah aplikasi di play store maka akan tampil di home atau bagian depan layar android kita. Nah agar tidak otomatis tampil di layar depan silahkan kalian masuk di pengaturan seperti tadi lalu hilangkan centang pada “Tambahkan ikon ke layar utama”.
  4. Fitur Kontrol Orang tua,
    Fitur ini penting banget buat para orang tua yang memberikan smartphone android ke anak-anak. Karena didalam play store game dan semua aplikasi dikategorikan berdasarkan usis. Kalo anda tidak mengaktifkan fitur kontrol orang tua ini bisa jadi anak anda mengakses sebuah aplikasi atau game yang sebenarnya dikhususkan untuk dewasa. Bahaya kan. Nah agar fitur kontrol ini aktif silahkan masuk ke setelan seperti tadi selanjutnya pilih menu “Kontrol orang tua” kemudian aktifkan lalu pilih tenggang umur sesuai dengan umur anak anak anda. Dengan begini lebih terjaga anak anda dari aplikasi atau game yang belum waktunya mereka mainkan.
Ada Juga Fitur untuk menginstall aplikasi terbaru, update play store, dan lainya. Untuk Lebih jelasnya bisa dilihat dalam video berikut

Demikian Beberapa Fitur Keren dan penting pada Play Store yang sepatutnya kita ketahui sebagai pengguna teknologi android.Semoga informasi tersebut bermanfaat.
Baca Juga : Cara Otomatis Acak Ringtones Seperti Pemutar Musik, KEREN Nih !!!