Cara Otomatis Acak Ringtones Seperti Pemutar Musik, KEREN Nih !!!

Ringtones atau Nada Dering, Bagi pengguna handphone baik itu Handphone basic maupun smartphone tentunya pasti tau kan dengan ringtones. Yah, ringtones merupakan sebuah nada dering untuk sebuah panggilan masuk ketika ada telpon masuk, bisa juga untuk nada pesan SMS.
Jika pada umumnya kita hanya dapat menggunakan satu nada atau satu lagu dan itu kadang bikin bose, apabila mau menggantinya kita harus mengganti secara manual. Cara itu berulang-ulang. Nah bagaimana jika kita atur ringtones tanpa manual namun otomatis. Iya otomatis ketika ada panggilan masuk antara pertam dan kedua otomatis berubah nada deringnya. Seperti pemutar musik yang bisa diacak otomatis, Wih keren nih. Oke langsung saja berikut caranya.
  1. Siapin Androidmu kawan, iya cara ini tidak berlaku untuk handphone basic. Namun harus smartphone android, untuk Pengguna IOS mungkin saja bisa kalo di store nya ada aplikasi yang sama.
  2. Selanjutnya Buka Play store, Eh aktifin internet kalain dulu. Ntah pake wifi maupun kuota data harus aktif.
  3. Lalu ketikkan dipencarian dengan kata “randtune”. Kemudian instal atau unduh maka otomatis terinstall atau terpasang di androidmu sob.
  4. Setelah itu lakukan beberpa pengaturan berikut
  5. Buat folder baru untuk diisi beberapa lagu favoritmu. Nam foldernya terserah ya. Misal saya kasih nama “tones”
  6. Lalu pilih folder tersebut dan isi beberapa lagu kesukaan kalian.
  7. Selanjutnya atur nada tersebut untuk panggilan telpon, SMS, atau alarm.
  8. Kamu juga bisa membuat beberapa folder yang berisi lagu tadi dengan isi lagu yang berbeda.
Jadi jika kalian bosen dengan nada dering yang itu-itu saja. Bisa pake cara ini yang dijamin asik. Karena setiap ada panggilan masuk bak mendengarkan sebuah pemutar musik dari lagu yang kita sukai. Keren kan,,

Oiya untuk aplikasi yang free atau gratis penggunaan terbatas ya kawan. Jadi bisa jadi hanya bisa digunakan beberapa kali saja acak otomatisnya. Setelah itu balik satu nada yang terakhir teracak. Bagi kalian yang punya dana lebih bisa beli yang versi pro, harganya tidak sampai Rp. 20ribu.
Untuk Lebih Jelasnya bisa kalian lihat didalam video berikut :


Semoga sharing kali ini bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan. Sekian salam dari saya Keep Sharing n Keep Happy. By by..
Baca Juga : Buat Para JOMBLO Yang Selalu Foto Sendirian, Wajib Coba Aplikasi ini !!!