Pengalaman Mengikuti Youtube FanFest Surabaya

YouTube FanFest merupakan sebuah showchase yang mempertemukan bintang YouTube asal Tanah Air dan seluruh dunia. Mereka akan tampil memperlihatkan kebolehannya di atas panggung. Bahkan, mereka juga akan berkolaborasi dan berinteraksi langsung dengan para penggemarnya. Selain itu acara FanFest juga menyediakan sesi ekslusif dikhususkan buat para creator untuk mengembangkan channel dengan menghadirkan Present Top Creator.
 Youtube FanFest

Berangkat Nekat Sendirian jam 10:30WIB siang saya naik bus antar provinsi dari Tuban Sampai terminal Bungurasih jam 13.30WIB. lalu kerumahnya saudara Sugeng sebentar dan kemudian berangkat ke lokasi acara yaitu Ciputra world Surabaya.

Sampai disana cari tempat acara lumayan lama karena kebingungan dengan lokasi yang sangat luas [Harap Maklum wong deso]. Beruntung akhirnya ketemu dengan sesama peserta untuk menuju ke lokasi yaitu Ballroom Hotel Ciputra. Sampai disitu acara udah berlangsung. Telat deh.. :(

Didalam acara tersebut di hadiri beberapa top content creator seperti Bayu Skak, Ria Ricis, Yudist Ardhana. Selain itu juga dihadiri creator lokal seperti gamelawan dari Lamongan dan Londo kampung dari Sidoarjo. Ada juga creator pengetahuan yaitu Eno bening & Gerald Sebastian Ceo-Founder dari channel “Kok Gitu?”. Dan juga menghadirkan pemenang YouTube Next Up 2017. Serta peserta YouTube Fanfest yang terpilih. :)

Acara Sesi pertama pembuka seperti apa saya kurang tau karena telat. Mulai saya ikuti Sesi acara youtube sharing oleh perwakilan tim youtube (MC) disusul Gerald dr "Kok Gitu ?" dan Eno bening. Keduanya berbagi cerita pengalaman mereka dan berbagi tips pembuatan content dan tema konten.

Berikutnya yaitu Sesi Content Creator Lokal Seperti Gamelawan, Londo kampung, dan Yudist Ardhana. Dari sesi acara tersebut diceritakan pengalaman pembuatan content creator, dan pengalaman yang mereka lalui dalam membangun sebuah channel.

Sesi yang ditunggu-tunggu yaitu kehadiran Bayu Skak & Ria Ricis. Dalam sesi ini juga sharing pengalaman keduanya dalam membuat channel, pembuatan Content. Diceritakan awal nya dari kekurangan-kekurangan dan keterbatasan sampai bisa ke pencapaian yang kita kenal saat ini. Penuh dg motivasi dan inspirasi deh pokoknya.

Sesi berikutnya yaitu Dari pemenang YouTube Next Up 2017 yaitu Michael Saragih. Acara Nextup berlangsung bersamaan dengan YouTube Pop Up Space bulan kemarin yang juga saya ikuti.
Baca juga : Diundang Youtube - Mengikuti YouTube Pop Up Space-3 Jakarta

Diceritakan kak Michael proses seleksi, kelas next up, sampai keberhasilan dalam kelas Next Up. Serta motivasi dan inspirasi buat content creator.

Setelah itu sesi coffebreak dilanjut dengan sharing secara langsung dibagi berkelompok duduk bareng bertatap muka dengan content creator yang berpengalaman. Para peserta diberi kebebasan bertanya atas masalah dan keresahan dalam pembuatan, pembangunan content & channel YouTube. Saat itu saya kebagian dengan bang Eno bening dibarisan depan :D.

Setelah itu acara selesai. Selain acara di Ballroom hotel CiWo (Ciputra World) yang dikhususkan buat content creator, terdapat juga acara fanfest untuk umum yang berlangsung di Ciputra world Mall. Disitu acara jumpa fans youtube creator. Acara sangat meriah.
Youtube+FanFest

Oiya diacara FanFest ini juga ada lucky draw loh sob. jadi kita bisa upload foto di spot acara kemudian di posting diportal yang disediakan. jika beruntung maka akan mendapatkan hadiah tambahan selain oleh-oleh dari youtube. :)

Itulah pengalaman saya mengikuti acara Youtube FanFest Surabaya 2017. Banyak cerita yang mengesankan yang tak semua bisa saya tulis dalam laman ini. Yang pasti pengalaman adalah segalanya.