Dapat “Special Award” SEMEN INDONESIA dalam Acara WEGI-3 :)

WEGI Merupakan Singkatan dari Wisata Edukasi Green Industry dengan Tujuan memberi wawasan kepada peserta tentang Green Industry dalam pabrik Semen Indonesia. Peserta Umum Siapa saja seluruh warga indonesia dari sabang sampai merauke boleh ikut dengan syarat punya media sosial seperti facebook, twitter & Blog sebagai Nilai tambah untuk bisa lolos seleksi mengikuti acara ini. Dari beribu pendaftar seindonesia hanya beberapa ratus yang diterima dan berhak berwisata di pabrik, usaha binaan, dan lokasi pasca dan pra pabrik.
wisata+green+industry

Baca juga : Sekelumit Kisah Wisata Green Industri (WGI) Semen Indonesia

Yang saya dapat dalam acara ini banyak sekali pengalaman tentang pabrik Semen indonesia. Mulai dari Sejarah berdirinya,Progam CSR, dan tentunya sistem pabrik dalam memproduksi produksi semen, sampai mengolah bekas tambang dan produksi.

Selain memberikan Edukasi Green Industry. Semen Indonesia juga memberikan kontes kepada peserta dalam beberapa kategori diantarnya live kontes posting dijejaring sosial, tanya jawab. Dan Kontes penulisan artikel dan video dalam penilaian  berjangka beberapa bulan.

Baca juga : Masih Tentang Wisata Green Industri (WGI) Semen Indonesia

Dari kontes tersebut, mulai acara pertama waktu itu masih Wisata Green Industry tanpa ada “E” saya nggak pernah juara :(. Belum pernah berhasil untuk mendapatkan gift, ya maklum saya blogger pemula. Dijejaring sosial saya juga tak berharap banyak karena waktu itu belum punya kamera untuk bisa mengahasilkan gambar yang dramatis. Boro-boro kamera, Smartphone aja masih low end (tapi  kudu tetap sabar dan bersyukur ya gengs, hidup ini indah jika kita tau cara menikmatinya).

Yak, sebelum acara WEGI-3 ini  saya telah mengikuti acara WGI, pertama kali cikal bakal komunitas wegi org saat ini. Dari acara pertama saya diganjar sebuah apresiasi modem bagi semua peserta yang menulis dan mengirimkan link ke form web nya. Meskipun begitu modem tak kunjung sampai, mungkin karena tempat saya yang terpencil atau mungkin kurirnya yang nggak niat nganter ?, dahlah lupakan. Saya telah mengikhlaskan. Yang penting udah dapat oleh-oleh  :)

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat SEMEN INDONESIA Pada Event WGI

Setelah acara WGI Pertama lanjut tahun berikutnya WGI-2. Namun waktu itu saya nggak ikut karena memang untuk acara kedua ini dikhususkan untuk blogger dan pegiat sosial yang berada diwilayah jawa tengah, sedangkan saya dari jawa timur- cah ronggolawe. (Y)

Lanjut Acara berikutnya yaitu WEGI-3. Saya kira WGI-3 eh ternyata ada tambahan “e” yang berarti edukasi. Dari acara ini saya masih belum beruntung dalam live kontes (kali ini alasan saya kurang fokus-alias ngantuk berat karena habis begadang semalam). Saya juga belum berhasil memenangkan juara 1-3. Namun syukur alhamdulillah 2 orang mendapatkan special award. Diantara nama tersebut tertulis nama “Sugeng Siswanto”. Ye....Hore..
wegi-wisata-green-industry

Selain mendapatkan HDD 1TB itu juga dapat Flashdisk Dual Drive OTG 32GB sebagai ganti modem yang nggak sampai pada acara sebelumnya. Pokoknya kalo rezki nggak akan kemana deh :)

Baca juga : WEGI-3 Tunjukkan Fakta Pabrik Semen Indonesia Yang Inovatif

Quote
Bukan masalah ambisi pencapaian menang atau kalah dalam sebuah perlombaan. Namun keseruan proses itu yang mengesankan. Setidaknya anda terpilih dalam mengikuti kontes perlombaan sudah hal yang luar biasa. Dan hal yang paling penting yaitu pengalaman. Karena pengalaman adalah guru terbaik. Pengalaman adalah Pelajaran paling berharga. Pengalaman adalah Sumber Pengetahuan.
Update :
acara ini berdirinya diprakasai oleh PT Semen Indonesia beserta blogger dan pegiat jejaring sosial dengan laman wisatagreenindustry.com namun sekarang telah berubah menjadi sebuah komunitas yang bernama “WEGIorg” yang memiliki situs wegi.org. Jadi web sebelumnya saya cek waktu nulis artikel ini telah nonaktif. Dan sekarang WEGI tak hanya diadakan Semen Indonesia namun juga perusahaan lain yang telah menerapkan green industry seperti Pertamina, dan mungkin akan berlanjut ke perusahan-perusahan lainya. untuk lebih jelasnya bisa anda baca di about us dalam laman tersebut.